logo

Mohon Maaf Website sedang dalam Tahap Penyempurnaan |Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama Kelas 1 B Batang
Shadow
Slider

jadwal sidang

 

 

 

 

 

 

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

sipp

 

 

 

 

 

 

 

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

biaya perkara

 

 

 

 

 

 

 

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

Siwas

 

 

 

 

 

 

 

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

e court

 

 

 

 

 

 

 

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online

Validasi Akta Cerai ini disediakan untuk melakukan validasi produk akta cerai dari Pengadilan Agama Batang

 

 

 

 

 

Written by pabatang on . Hits: 155

AGENDA RAPAT PEGAWAI MENYAMBUT AWAL TAHUN 2024

Di awal tahun sebagai wujud kesiapan Pegawai Pengadilan Agama Batang, pimpinan menggelar beberapa rapat menyambut awal tahun 2024. diawalai dengan Rapat lanjutan Penyusunan Laporan Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2023, pada hari Kamis 04 Januari 2024 Pengadilan Agama Batang melaksanakan rapat dalam rangka penyusunan Laporan Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2023. Bertempat di Ruang Media Center, Rapat dipimpin oleh Ketua Tim Penyusun Laporan dengan dihadiri oleh seluruh anggota tim yang terdiri dari Koordinator Kepaniteraan, Koordinator Kesekretariatan, para Penyaji Data serta para Penginput Data. Pegawai yang diamanakan sebagai penyusun Laporan tahunan melaporkan progres laporan yang telah mereka susun, dan kesiapan untuk pencetakan, penjilidan serta pengirimannya. Pimpinan berharap agar semuanya ditelaah kembali lebih rinci meminimalisir kesalahan, serta dikirim sebelum batas akhir yang ditentukan oleh Pengadilan Tingkat Banding.

RAPAT PENYUSUNAN LAPTAH

Laptah 1      Laptah 2

Rapat ini beragendakan menganai teknis pembuatan Laporan Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2023 dengan membagi tugas per-bagian masing-masing sesuai dengan kesepakatan. Cara ini dianggap efektif oleh seluruh peserta rapat dalam menyelesaikan Laporan tepat waktu. Untuk kemudian akan diagendakan rapat kembali oleh seluruh Tim Penyusun sebagai evaluasi terhadap Laporan Pelaksanaan Kegiatan Pengadilan Agama Batang Tahun 2023. 

RAPAT SOSIALISASI DIPA DAN PROGRAM KERJA

  sos dipa1    sos dipa2

Kemudian pada minggu berikutnya, dikarenakan sudah memasuki awal tahun anggaran 2024 Pengadilan Agama Batang melaksanakan sosialisasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Program Kerja 2024. Sosialisasi dilaksanakan pada Senin, 15 Januari 2024 pukul 14.00 WIB bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Batang.

Sosialisasi kali ini dihadiri oleh seluruh Hakim, ASN, dan PPNPN Pengadilan Agama Batang. Acara sosialisasi dibuka, dipandu, dan dipaparkan oleh Sekretaris Pengadilan Agama Batang, Widodo Arif Wicaksono, S.Kom., S.H. Adapun agenda sosialisasi tersebut yaitu pemaparan secara mendetail terkait rincian kertas kerja tahun anggaran 2024 dan matriks program kerja yang telah disusun sebelumnya oleh Tim Penyusun Program Kerja 2024. 

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Sesi tanya jawab berjalan dengan lancar dan dialogis. Diantara para audiens yang memberikan tanggapan adalah Ketua, Wakil Ketua, Hakim, dan Satpam Pengadilan Agama Batang.

RAPAT SOSIALISASI JOB DESCRIPTION

  Job desc1   Job desc2

Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Batang, Ketua Pengadilan Agama Btang, Ikin, S.Ag. memimpin rapat sosialisasi jobdesk tahun 2024 sekaligus pembinaan kepada pegawai Pengadilan Agama Batang (19/01). Ketua Pengadilan Agama Batang dalam arahannya menyampaikan bahwa guna memberikan kesempatan yang sama kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Batang untuk mendapatkan wawasan, pengalaman dan penyegaran bagian kerja maka merotasi beberapa bagian untuk mencapai tujuan tesebut. Dilanjutkan Panitera Pengadilan Agama Batang menyampaikan perubahan jobdesk pada bagian petugas PTSP Pengadilan Agama Batang. Disusul dengan Sekretaris yang juga menyampaikan mengenai pembaharuan-pembaharuan jobdesk di bagian Kesekretariatan.

Selanjutnya Ketua Pengadilan Agama Batang mengajak untuk terus memacu kinerja kearah yang lebih baik, serta memotivasi para pegawai dengan menanyakan satu persatu tantangan apa yang dihadapi setelah adanya pembagian jobdesk baru dan kemudian bersama-sama menemukan solusi dan peluang dari tantangan-tantangan tersebut. 

Rapat sosialisasi berjalan dengan komunikatif dan efektif. Wakil Ketua Pengadilan Agama Batang juga menambahkan bahwa diharapkan seluruh pegawai dapat melaksanakan tugas dan fungsi tidak hanya sesuai yang tertulis dalam SK Uraian Tugas masing-masing, tetapi juga sesuai dengan situasi dan kondisi yang dihadapi dalam pelaksanaan tusi kedepannya.

RAPAT MONITORING EVALUASI PEGAWAI

  Monev1 1    Monev1

Pada penghujung bulan ditutup dengan Rapat Monitoring dan Evaluasi Kinerja Pegawai, tepatnya pada hari Jumat tanggal 26 Januari 2024 bertempat di Ruang Sidang Utama dan diikuti seluruh Pegawai Pengadilan Agama Batang. Dalam rapat ini membahas tentang seluruh pencapaian kinerja selama sebulan, hambatan dan tantangan serta peluang, dan mencari solusi bersama untuk perbaikan bulan mendatang.

 

By ; TIM_ITP@Btg

 

 

 

 

  

Hubungi Kami

Jl. KH Ahmad Dahlan No.62B Batang, 51215

Telp (0285) 391169

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

© 2022 Team IT Pengadilan Agama Batang

 

w3c html 5 w3c wai AAA